Cara Membedakan Es Batu Yang Baik Dan Buruk, Berhubungan Dengan Pembuatannya

Diposting oleh Unknown on 14 Jul 2012

Ngomong-ngomong Ramadhan sebentar lagi akan datang, puasa 1 bulan wajib bagi umat muslim termasuk penulis. Wkwkwkwk.... Saat berbuka puasa biasnya dominasi orang indonesia akan mengkonsumsi makanan dan minuman dingin, sehingga ES batu menjadi laris manis di bulan puasa. Betulkah?? ES batu yang begitu mudah dibuat terkadang disalahgunakan orang-orang untuk mencari keuntungan yang berlipat. Awas kalau Anda termasuk penjual ES batu yang licik!! Hehehe pizzzz ;)

Tahukah anda bahwa diantara penjual ES Batu ada juga yang membuat ES batunya dengan menggunakan Air yang belum matang? Sementara itu mengkonsumsi air yang tidak di masak beresiko untuk terkena infeksi bakteri E-Coli yang berbahaya.
Membuat ES batu sebaiknya juga menggunakan Air yang sudah dimasak demi untuk menjaga kesehatan. Selama ini banyak yang sulit membedakan antara ES batu yang dibuat menggunkan Air matang dan ES Batu yang dibuat menggunakan Air mentah. Sekilas memang terlihat sama bentuk dan rasanya. Sebelum kita terkena dampak meminum ES batu yang terbuat dari Air Mentah. Kalau Anda pasti asal beli ES batu n yang pentiing nikmat untuk dinikmati saat berbuka puasa. Sama, saya pun juga seperti itu . Tapi dulu....sekarang sudah dapat triknya untuk membedakanya. Anda ingin tahu triknya? yuuuupzzt simak sampai tuntas!!

Ciri-ciri ES batu yang terbuat dari Air Mentah
1. Perhatikan Warna ES
ES Batu yang dibuat dari air mentah memiliki warna yang Putih. Secara ilmiah, air yang bersuhu dingin akan meyebabkan udara terperangkap di dalam air. sehingga ketika Air tersebut membeku maka akan tampak Gelembung Udara tadi menjadi berwarna Putih seperti salju

2. Jumlah Gelembung ES
Gelembung-gelembung Udara akan tampak di dalam ES dengan jumlah yan begitu besar.

Ciri-ciri Es batu yang menggunakan Air Masak/Matang
1. Kejernihan ES batu yang menggunakan Air masak akan terlihat lebih jernis dan Sangat bening.
Hal ini dikarenakan udara sudah lepas ketika Proses pemasakan Air. ES juga akan terlihat jernih tanpa kotoran karena Sebelum dijadikan ES, terlebih dahulu air yang sudah dimasak di dinginkan sehingga kotoran-kotoran air akan mengendap seluruhnya

2. Gelembung ES
Secara Ilmiah, walaupun saat pendinginan Air menjadi ES pada suhu 0 derajat, udara tidak bisa masuk kedalam pembungkus ES batu sehingga sangat sedikit Gelembung yang terperangkap di dalam ES batu. Ini juga membuktikan bahwa kandungan udara di dalam air menjadi berkurang.

1 Comments for Cara Membedakan Es Batu Yang Baik Dan Buruk, Berhubungan Dengan Pembuatannya

Penyembuhan Stroke Ringan mengatakan...

nice post

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)

 

Berlangganan Artikel Blog Disini

Delivered by FeedBurner

Free Automatic Google Backlinks - SEO SEO Links Attitude | Free SEO Links Building Web Link Exchange Bloggers - Meet Millions of Bloggers Seni Butuh Kreatif - Find me on Bloggers.com of Seni Butuh Kreatif backlinks referer rajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolektips dan trikrajacolekphotobucketbertaubatlahtabur iklanraja gameFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink ServicesMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service