Tips Agar Tetap Bugar Saat Berpuasa

Diposting oleh Unknown on 23 Jul 2012

 Sudah 4 hari kita berpuasa, waktu lebaran akan terasa lebih singkat apabila kita berpuasa dengan niat yang tulus dan semangat yang hebbat. Hehehehe,..  sebenarnya banyak sekali hal-hal yang menjadikan kita tetap segar/bugar ketika menjalankan puasa, yaaa mungkin sebelum saya berbagi artikel saat ini sudah banyak yang menulisnya di website. Itung-itung saya sedikit menambahkan artikel sebelum saya masih ada yang kurang. ^_^  Anda berpuasa tak berarti aktifitas dan rutinitas sehari-hari akan berhenti kan? Namun banyak orang yang beralasan jika berpuasa sambil melakukan rutinitas akan mengganggu kebugaran tubuh. Hahahaha....itu hanya alasan sang pemalas. Yuupzt langsung saya buyarkan bagaimana agar Anda tetap fit/bugar saat berpuasa. Simaaak yuuuuk....!

1. Karbohidrat kompleks
Karbohidrat kompleks atau makanan yang lambat dicerna tubuh saat sahur akan sangat membantu karena selama seharian penuh kamu tidak akan memakan atau meminum apapun. Makanan yang lambat dicerna seperti gandum, beras, dan kacang-kacangan. Buah juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin.


2. Minum air yang cukup
Mengonsumsi air yang cukup akan membantu tubuh untuk menghindari dehidrasi setelah berpuasa seharian. Meminum jus dan air di antara jam buka dan tidur dapat mendetoksifikasi pencernaan. Asupan kafein, khususnya pada saat sahur hanya akan membuat tubuh lebih cepat mengalami dehidrasi.
 
3. Makanan manis saat buka
Makanan manis dapat memulihkan energi dengan cepat. Seharian beraktifitas tanpa asupan makanan akan membuat badan terasa lemas. Glukosa pada makanan manis akan cepat diserap tubuh sehingga badan akan segera fit kembali. Makanan yang paling dianjurkan adalah "kurma".
 
4. Jauhi fast food dan gorengan
Dua jenis makanan ini rentan menimbulkan penyakit pada pencernaan seperti nyeri di ulu hati, perut kembung dan naiknya berat badan secara drastis. Memakan gorengan juga bisa menyebabkan sakit tenggorokan.

5. Olahraga
Walaupun sedang berpuasa, olahraga tetap tidak boleh ditinggalkan. Lakukan olahraga ringan yang dapat membantu melancarkan peredaran darah dan meregangkan badan sehingga otot tubuh tidak terasa kaku. Olahraga juga dapat membantu menjaga berat badan selama berpuasa. Menjalankan ibadah puasa memang tidak mudah apalagi bila badan tidak fit. Jagalah selalu kesehatan sehingga selama satu bulan penuh tidak ada istilah mengganti puasa di lain hari. Berpuasa juga memberikan manfaat bagi kesehatan jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak menjalankan ibadah ini.


Selamat menjalankan Ibadah puasa di bulan Ramadhan saat ini.....

1 Comments for Tips Agar Tetap Bugar Saat Berpuasa

chintia lim mengatakan...

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


bosku minat daftar langsung aja bosku^^

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)

 

Berlangganan Artikel Blog Disini

Delivered by FeedBurner

Free Automatic Google Backlinks - SEO SEO Links Attitude | Free SEO Links Building Web Link Exchange Bloggers - Meet Millions of Bloggers Seni Butuh Kreatif - Find me on Bloggers.com of Seni Butuh Kreatif backlinks referer rajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolektips dan trikrajacolekphotobucketbertaubatlahtabur iklanraja gameFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink ServicesMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service