Kamus Indonesia Gaul - Inggris | Terjemahan Bahasa Indonesia Gaul ke Inggris

Diposkan oleh Syarif Cr on 25 Jun 2012

Setelah saya mendapatkan sesuatu yang wajib saya bagi, pasti tidaklah lupa dengan Anda yang bersemangat ingin mengetahuinya. Misalnya sekarang saya akan berbagi terjemahan kosa kata dari bahasa Indonesia (Gaul) ke dalam bahasa Inggris. Walaupun terkadang kita dengan mudah menterjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia, tapi suka bingung bagaimana harus menterjemahkannya ke dalam bahasa Inggris untuk inilah kamus ini dibuat. Langsung saja Anda bisa menyimak beberapa kosa kata yang saya punya :

Pikiran kosong = My mind went blank
Urakan = Rowdy/unkempt
Norak = Tacky/in bad taste
Ge-er = Big-headed/egotisti cal
Mejeng = See and be seen,/pose
Gaul = Very social/ social butterfly
Kuper = Wink/flirt
Gokil = Grazy
Melirik = Stare/flirt
Jayus = Corny
Rumit/bingung = Confound
Plin-plan = Wishy-washy
Bermulut manis = Lip service, sweet-talk
Amburadul = Chaotic, disorganized
Leyehan = Lay down
Mulet = Stretch
Latah = Parroting;copycat
Bingung = Hang on, are you telling me..?
Kena batunya = You had it coming
Hanyut = Drowning
Muntah/muak = Fed up
Aduh amit-amit = God forbid
Gagu = Mute
Kutilan = Wart
Mencurigakan = Slang-sketchy
Buyar = Lapse in concentration
Sok tahu = Smart aleck, Mr.Know-it-All
Uleg-uleg = Pestle
Melotot = Bug-eyed
Jebol = Collapse
Nongkrong = To sit around doing nothing
Lumayan fatal = near fatal mistake
Sinting = A crazy, nutty person
Cinta buta = Love is blind
Terapi = Therapy
Genit = Flirtatious
Sok = Arrogance
Nglilir = To stir from sleep
Ngiler = To drool or want something badlydrool over something
Cepek = 100 in Chinese in Indonesia
Kekasih gelap = Secret lover
Mengecil = To shrink
Rasain = Serves you right
Naksir = Have a crush on someone
Ngedumel = Whining, complaining
Mau, harus = Slang-wanna, gotta
Pikiran kosong = My mind went blank
Urakan = Rowdy/unkempt
Norak = Tacky/in bad taste
Ge-er = Big-headed/egotistical
Melirik = Stare/flirt
Rumit/bingung = Confound
Leyehan = Lay down
Mulet = Stretch
Latah = Parroting;copycat
Aduh amit-amit = God forbid
Bodoh = Moron, imbecile insults
Gosong = Burnt
Kasih saran ya = Please give me advice, okay?
Sok tahu = Smart aleck, Mr.Know-it-All
Uleg-uleg = Pestle
Melotot = Bug-eyed
Jebol = Collapse
Ngos-ngosan = Out of breath
Cuekin aja lagi = Don’t let it bother you, Don’t think about it
Dasar kamu nich = It is no surprise, it is expected of you
PD-Percaya diri = Self-confidence
Penjebolan hukum kolonial = The end of colonial laws
Apapun nanti hasilnya = Come what may
Lua ada acara malam ini nggak? = Are you free tonight?
Selangit; berbunga-bunga = Top of the world
EGP-Emang gue pikirin = I don’t care,whatever
Lua ada acara malam ini nggak? = Are you free tonight?
Ih, ngegemesin banget sih! = Aww, so cute! I could just eat you up!
BT-Bete, butuh teman = Lonely, needing a friend
Etika muslimah berpakaian = Muslim women’s dress norms
Jangan sok puitis deh kamu = Hey you, cut the silly nonsense
Ekonomi ngos-ngosan = Economic slump
BS-Bayar sendiri-sendiri = Everyone pays for their own meal
Kantong kempes/tongpes = Flat broke
Serak-serak basah = Throaty, husky voice
Gombal-rayuan gombal = Baloney
Penjebolan hukum kolonial = The end of colonial laws
Lari seperti dikejar setan = Run as if chased by a ghost
Tidak begitu, ngga juga = Not so much
Pemimpi, Pengelamun = Head in the clouds, dreamer
Ingin sekali menang/ senyuman maut = Killer instinctin sports/killer smile
Saya lagi nggak mood ngomong sama kamu = I do not feel like talking to you right now
Jangan kapok main ke sini, yach? = Please come visit again

Hanya itu yang dapat saya tulis, silahkan yang ingin menambahkan segera meninggalkan komentar. Karena akan menjadi tambah asyik kalau Anda mau berpartisipasi menambahkan tulisan diatas. Saya tunggu sob,. . . mkasiiiih. :)

3 komentar Comments for Kamus Indonesia Gaul - Inggris | Terjemahan Bahasa Indonesia Gaul ke Inggris

Adang N M I mengatakan...

mantap .. ternyata ada juga kosa kata gaul untuk bhasa inggris,,
Kunjungan blogwalking.
Sukses selalu..
kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

Salam Bahagia

syarif mengatakan...

Ok sob, mksih......

Anonim mengatakan...

bnyak yg ngaco dh,, -_-

Poskan Komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)

 

Berlangganan Artikel Blog Disini

Delivered by FeedBurner