Kumpulan Peribahasa Indonesia Beserta Artinya | 69 Contoh Peribahasa Lengkap Dengan Artinya

Diposting oleh Unknown on 24 Jun 2012

Hi sob, kali ini saya akan mencoba berbagi masalah pelajaran Bahasa Indonesia, tepatnya masalah Bab Peribahasa. Sebenarnya Peribahasa Indonesia sudah sering digunakan oleh masyarakat. Keanekaragaman adat-istiadat, budaya, dan bahasa di negara Indonesia berpengaruh pada perbendaharaan kalimat, yaitu Peribahasa Indonesia. Berikut ini saya akan memberikan kumpulan Peribahasa Indonesia beserta arti atau maknanya.

1. Besar pasak daripada tiang. Artinya lebih besar pengeluaran daripada pendapatan. bisa dibilang orang yang tidak bisa mengatur keuangan.

2. Ada uang abang di sayang, tak ada uang abang ditendang. Artinya hanya mau bersama disaat senang saja tetapi tidak mau tahu disaat sedang susah.

3. Air beriak tanda tak dalam. Artinya orang yang banyak bicara biasanya tidak banyak ilmunya.

4. Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama.Artinya setiap orang yang sudah meninggal pasti akan dikenang sesuai dengan perbuatannya di dunia.

5. Bagai pungguk merindukan bulan. Artinya seseorang yang membayangkan atau menghayalkan sesuatu yang tidak mungkin.

6. Bagai Makan Buah Simalakama. Artinya bagai seseorang yang dihadapkan pada dua pilihan yang sangat sulit untuk dipilih.

7. Ada uang abang disayang, tak ada uang abang melayang. Artinya hanya mau bersama saat sedang senang saja, tak mau tahu di saat sedang susah.

8. Menang jadi arang, kalah jadi abu. Artinya kalah ataupun menang sama-sama menderita.

9. Bagaikan abu di atas tanggul.Artinya orang yang sedang berada pada kedudukan yang sulit dan mudah jatuh.

10. Ada Padang ada belalang, ada air ada pula ikan.Artinya Di mana pun berada pasti akan tersedia rezeki buat kita.

11. Adat pasang turun naik. Artinya kehidupan di dunia ini tak ada yang abadi, semua senantiasa silih berganti.

12. Membagi sama adil, memotong sama panjang. Artinya jika membagi maupun memutuskan sesuatu hendaknya harus adil dan tidak berat sebelah.

13. Air beriak tanda tak dalam. Artinya orang yang banyak bicara biasanya tak banyak ilmunya.

14. Air tenang menghanyutkan. Artinya orang yang kelihatannya pendiam, namun ternyata banyak menyimpan ilmu pengetahuan dalam pikirannya.

15. Air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga. Artinya Sifat-sifat anak biasanya menurun dari sifat orangtuanya.

16. Berguru kepalang ajar, bagai bunga kembang tak jadi. Artinya Menuntut ilmu hendaknya sepenuh hati dan tidak tanggung-tanggung agar mencapai hasil yang baik.

17. Sepandai-pandai tupai melompat, sekali waktu jatuh juga. Artinya Sepandai-pandainya manusia, suatu saat pasti pernah melakukan kesalahan juga.

18. Tong kosong nyaring bunyinya. Artinya Orang sombong dan banyak bicara biasanya tidak berilmu.

19. Tong penuh tidak berguncang, tong setengah yang berguncang. Artinya Orang yang berilmu tidak akan banyak bicara, tetapi orang bodoh biasanya banyak bicara seolah-olah tahu banyak hal.

20. Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Artinya Orang tua yang bersikap seperti anak muda, terutama dalam masalah percintaan.

21. Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Artinya Karena kesalahan kecil, menghilangkan semua kebaikan yang telah diperbuat.

22. Bagaikan burung di dalam sangkar. Artinya Seseorang yang merasa hidupnya dikekang.

24. Terbuat dari emas sekalipun, sangkar tetap sangkar juga. Artinya Meskipun hidup dalam kemewahan tetapi terkekang, hati tetap merasa tersiksa juga.

25. Sakit sama mengaduh, luka sama mengeluh. Artinya Seiya sekata dalam semua keadaan.

26. Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Artinya Segala sesuatu dalam kehidupan bukan manusia yang menentukan.

27. Barangsiapa menggali lubang, ia juga terperosok ke dalamnya. Artinya Bermaksud mencelakakan orang lain, tetapi dirinya juga ikut terkena celaka.

28. Jauh di mata dekat di hati. Artinya Dua orang yang tetap merasa dekat meski tinggal berjauhan.

29. Seberat-berat mata memandang, berat juga bahu memikul. Artinya Seberat apapun penderitaan orang yang melihat, masih lebih menderita orang yang mengalaminya.

30. Badan boleh dimiliki, hati jangan. Artinya Ungkapan bahwa orang tersebut sudah memiliki kekasih, hatinya sudah ada yang memiliki. Secara fisik mau menuruti segala macam perintah yang menindas, namun di dalam hati tetap menentang.

31. Lain di bibir lain di hati. Artinya Perkataan yang tidak sesuai dengan kata hatinya, tidak jujur.

32. Seperti lebah, mulut bawa madu, pantat bawa sengat. Artinya Berwajah rupawan namun perilakunya jahat.

33. Ada harga ada rupa. Artinya Harga suatu barang tentu disesuaikan dengan keadaan barang tersebut.

34. Membelah dada melihat hati. Artinya Ungkapan untuk menyatakan kesungguhan.

35. Sedap jangan ditelan, pahit jangan segera dimuntahkan. Artinya Berpikir baik-baik sebelum bertindak agar tidak kecewa.

36. Karena mata buta, karena hati mati. Artinya Menjadi celaka karena terlalu menuruti hawa nafsunya.

37. Pandai berminyak air. Artinya Pandai menyusun kata-kata untuk mencapai maksudnya.

38. Putih kapas dapat dibuat, putih hati berkeadaan. Artinya Kebaikan hati yang bisa dilihat dari tingkah lakunya.

39. Dibujuk ia menangis, ditendang ia tertawa. Artinya Mau bekerja dengan baik jika sudah mendapat teguran.

40. Jika ditampar sekali kena denda emas, dua kali setampar emas pula, lebih baik ditampar betul-betul. Artinya Setiap perbuatan jahat itu sama saja akibatnya, meski besar ataupun kecil.

41. Lubuk akal tepian ilmu. Artinya Seseorang yang dikenal memiliki banyak ilmu pengetahuan.

42. Nasi tak dingin, pinggan tak retak. Artinya Orang selalu mengerjakan sesuatu dengan hati-hati.

43. Tolak tangan berayun kaki, peluk tubuh mengajar diri. Artinya Belajar untuk mengendalikan diri dan meninggalkan kebiasaan bersenang-senang.

44. Seludang menolak mayang. Artinya Sebutan untuk orang sombong dan melupakan orang lain yang telah berjasa dalam hidupnya.

45. Kalau dipanggil dia menyahut, kalau dilihat dia bersua. Artinya Bisa menyampaikan maksud dengan cara yang tepat.

46. Pangsa menunjukkan bangsa, umpama durian. Artinya Kita bisa melihat perangai seseorang melalui tutur katanya.

47. Ditindih yang berat, dililit yang panjang. Artinya Kemalangan yang datang tanpa bisa dihindari.

48. Tertangguk pada ikan sama menguntungkan, tertanggung pada rangsang sama mengiraikan. Artinya Suka dan duka dijalani bersama. Keuntungan yang didapatkan dinikmati bersama-sama, kesusahan yang dialami diatasi bersama-sama juga.

49. Tambah air tambah sagu. Artinya Tambah banyak permintaannya, bertambah pula biayanya. Bila bertambah anak, akan bertambah pula rezekinya.

50. Sekali air pasang, sekali tepian beranjak; Sekali air di dalam, sekali pasir berubah. Setiap terjadi perubahan pimpinannya, berubah pula aturannya.

51. Bagaikan api makan ilalang kering, tiada dapat dipadamkan lagi. Artinya Orang yang tidak mampu menolak bahaya yang menimpanya.

52. Hancur badan di kandung tanah, budi baik dikenang jua. Artinya Budi pekerti, amal kebaikan, akan selalu dikenang meski seseorang sudah meninggal dunia.

53. Alang berjawab, tepuk berbatas. Artinya Perbuatan baik dibalas dengan perbuatan baik, perbuatan jahat dibalas dengan perbuatan kejahatan pula.

54. Cuaca di langit pertanda akan panas, gabak di hulu tanda akan hujan. Artinya Sesuatu pasti akan ada identitas atau tanda khususnya.

55. Orang mau seribu daya, bukan seribu dali. Artinya Jika menghendaki sesuatu, pasti akan mendapatkan jalan, jika tidak menghendaki, pasti mencari alasan.

56. Enak makan dikunyah, enak kata diperkatakan. Artinya Sesuatu hal haruslah dimusyawarahkan terlebih dahulu.

57. Hawa pantang kerendahan, nafsu pantang kekurangan. Artinya Hawa nafsu tidak boleh diremehkan harus dijaga sebaik-baiknya

58. Sekali jalan terkena, dua kali jalan tahu, tiga kali jalan jera. Artinya Bagaimanapun bodohnya seseorang, jika sekali tertipu, tak akan mau tertipu lagi untuk kedua kalinya.

59. Jangan disesar gunung berlari, hilang kabut tampaklah dia. Artinya Hal yang sudah pasti, kerjakanlah dengan sabar tidak perlu tergesa-gesa.

60. Sehari selembar benar, setahun selembar kain. Artinya Suatu pekerjaan yang dilakukan dengan keyakinan dan kesabaran akan membuahkan hasil yang baik.

61. Di mana kayu bengkok, di sana musang mengintai. Artinya Orang yang sedang lengah mudah dimanfaatkan oleh musuhnya.

62. Terlalu aru berpelanting, kurang aru berpelanting. Artinya Segala sesuatu yang berlebihan atau kurang akan berakibat kurang baik.

63. Menghela lembu dengan tali, menghela manusia dengan kata. Artinya Segala pekerjaan harus dilakukan menurut tata cara aturannya masing-masing.

64. Lemak manis jangan ditelan, pahit jangan dimuntahkan. Artinya perundingan yang baik jangan disia-siakan, tetapi hendaknya dipikirkan secara dalam-dalam.

65. Menanti-nanti bagaikan bersuamikan raja. Artinya Menantikan bantuan dari orang yang tidak dapat memberikan bantuan.

66. Luka sudah hilang parut tinggal juga. Artinya Setiap perselisihan selalu meninggalkan bekas dalam hati orang yang berselisih, walaupun perselisihan itu sudah berakhir.

67. Makan hati berulam rasa. Artinya Menderita karena perbuatan orang yang kita sayang.

68. Untung bagaikan roda pedati, sekali ke bawah sekali ke atas. artinya Keberuntungan atau nasib manusia tiada tetap, kadang di bawah dan kadang di atas.

69. Kalau tiada senapang, baik berjalan lapang. Artinya. Jika tidak bersenjata atau tidak bertenaga, sebaiknya mengalah.

Ma'af sob, hanya itu yang dapat saya bagikan buat sobat smua,.... jika sobat ingin menambahkan silahkan tinggalka komentar untuk saya. Dan semoga kumpulan Peribahasa Indonesia ini dapat bermanfa'at untuk sobat semua. Makasiiiih.......

256 komentar Comments for Kumpulan Peribahasa Indonesia Beserta Artinya | 69 Contoh Peribahasa Lengkap Dengan Artinya

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 256   Lebih baru›   Terbaru»
Anonim mengatakan...

kok gk lengkap ya
yg lainnya apa??????????????????
thanks

Anonim mengatakan...

kok ga lengkap ???????????????

novi mengatakan...

bagus banget pribahasanya saya sangat salut

NOVI NILA SARI mengatakan...

PRIBAHASANYA SANGAT BAGUS

cues mengatakan...

sip, mantap bos
lanjutkan
mampir ya
http://coretan-sianakrantau.blogspot.com/2013/01/ngegembel-di-kota-jawa-timur.html

Obat Liver mengatakan...

wahh..
bagus nih...

Unknown mengatakan...

gan klu pribahasa banyak banyaklah menanam pohon agar udara segar selalu

Anonim mengatakan...

bagus banget. makin semangat nih belajarnya. thrims ya....

Unknown mengatakan...

Kok gak lengkap ,sih? Tambahin dong :) :D

eko surjadi mengatakan...

thanks!!!.......

hanifa suci fadhilla mengatakan...

bagus nih...
tpi ada yg tinggal dan blm lengkap
srharusnya tambah pribahasanya lagi supays banyak.
supaya orang2 senang...
tpi bagus pribahasanya aku suka banget!

Dea mengatakan...

Sebelumnya,follow:@Dea_difa
Invite:26A674E8
Add FB:Yoenidea dasenta
Comment:bagus kok pribahasanya tapi alangkah lebih bagus jika ditambah lagi agar pembaca senang,,m,

Anonim mengatakan...

toppppppp gan

Kutu Kufret mengatakan...

Agak gaje sih, tapi saya akn bri kan 1OOOOOOOO% Jempol kpd kalian !! :D

Tejoh Rich mengatakan...

Yang buat Peribahasa ini sama persis dengan guru ku yg sering melajar kan ku semenjak aku belum berpisah dari dia .. (IBUĹāђ... Dia melajarkan banyak kata tentang Peribahasa.. tp dlu aku tidak mengerti Peribahasa itu aapaa ?? Aku kiraa Peribahasa itu adalah "Peri, yang punya Bahasa" hahaha... Maklum jaman aku waktu kecil ..... Nama aku Tejoh Rich !! ;* Salam kenal ya yg membacaa commentar aku ini.. terima kasih, assalam

Anonim mengatakan...


gak sii gak gaje lo aja yg gak tau artiny

chape dech!!!!!!!!!!!!!:-)

Unknown mengatakan...

mantap!!!
ijin copas gan.. ^^d
thanks...

Salam,

Usahaini.com
"anyone, anytime, anywhere"

Anonim mengatakan...

trimakasih ya, tambah lagi makin oke

Yana Tera mengatakan...

kata-katanya super !!!
thank. . .

ratu apsah lisani mengatakan...

unyu banget kata nya

yeni mengatakan...

eem......mksi bnyk y brkt adhe pribahasa yeni jdi nymn ngrjkn tgs dri osn

Unknown mengatakan...

izin copas Gan

Unknown mengatakan...

mantaaaaaap, mksh

Anonim mengatakan...

bagus,thanks

Anonim mengatakan...

@Anonim

Anonim mengatakan...

Thanks gan sangan bermanfaat
@Gagas Crew

Anonim mengatakan...

ijin copas

Unknown mengatakan...

tkanks yaaa
tugas gw slsai juga
brkat dri tips anda

Unknown mengatakan...

Tambahin lagi dong.

pengumuman cpns k2 mengatakan...

Waaaa.. asyeeek.. baca juga pengumuman cpns k2 di kanaltekno.com

D--joe---> mengatakan...

Walaupun tdk lengkap tapi yg sdh ada ini ttp bagus dan salut...

#YNWA

Unknown mengatakan...

pribahasa yang bagus...
Invite PIN BB : 30ffc6b5
add fb : Habib Zain El-zirazy
Ikuti Twitter : @Habibur_R80

valen putri ananta mengatakan...

Wow bagus dipelajari

Anonim mengatakan...

bagus ,tapi masih kurang lengkap

satriana acik mengatakan...

thanks y brkat kumpulan pribhasax q ad tmbhan materi untk bimbel ank2 klas 6 mnjlang uas/uan

Mutiaraku mengatakan...

jelek banget chii pribahasahnya lihat aku ni hebat huu..................cemen. @hbcgssxngchsbdcjchsdgasfasvacnacashjfg

Anonim mengatakan...

Mulut di mata, mata di mulut: Suka ciuman, ya? :P

Anonim mengatakan...

Bagus neh.. bisa wat belajar :)

Anonim mengatakan...

Santai bos....

Hafidz's World mengatakan...

Thanks sob, sangat bermanfaat

Anonim mengatakan...

sudah garuh cendana pula artinya sudah tahu bertanya pula , pura pura tidak tahu

Anonim mengatakan...

dengan ini SDN Sirahranca 2 menyatakan bahwa web ini bagus

Anonim mengatakan...

kenapa ada yg sama pribahasa nya By SDN SirahRanca

Anonim mengatakan...

Pucuk dicinta ulampun datang kok gak ada ????

Anonim mengatakan...

trims

Unknown mengatakan...

trims postingannya...bermanfaat sekali :)

Anonim mengatakan...

lengkap gak lengkap yang penting pr ku dapet 100

m.arif mengatakan...

kenapa pri bahasa nya gak ada yg lucu

Anonim mengatakan...

gabagus sama sekali

Anonim mengatakan...

Ee

Anonim mengatakan...

Ia tah bodo

Anonim mengatakan...

Bagus apaan jelek oonnn

Anonim mengatakan...

Ini mah copas doang boong jngn di baca ada kta kta meledek islam

NAMA : ASSYA mengatakan...

ga lengkap banget

Anonim mengatakan...

tambain donk

Abraham Silalahi mengatakan...

FOLLOW gue di instagram @im_so_epic_xdxd
#numpangpromoteinsta
100%bakal hue folback atau nggak kalo blom minta aja

Abraham Silalahi mengatakan...

dikit lagi 500 followers nihh :D

Hollywood Film mengatakan...

besok saya US bahasa, untung ada ini... saya hafalin ajah, jadi yakin deh ujiannya. thankss!!!!

Anonim mengatakan...

@NOVI NILA SARIfrtweaw

Anonim mengatakan...

@NOVI NILA SARIfrtweaw

Unknown mengatakan...

makasih sobat,, makin tau makin banyak ilmu,,,

Anonim mengatakan...

peribahasa.nya cucok

MEISYA ADINDA CHINTIA mengatakan...

PRIBAHASANYA GAK LENGKAP COBA YG LBH LENGKAP PASTI TAU SMUA PRIBAHASANYA *...* ,,*...*.

Anonim mengatakan...

Dimana bumi dipijak disitu langit dijungjung.
Artinya apa yahhhh????
Tolong dikasih tau

xamthone plus mengatakan...

terimakasih atas postingannya ya gan,

kalo bagai pinang dio belh dua itu artinya mirip yaa gan?
hihihi
makasih

Anonim mengatakan...

Keren

Anonim mengatakan...

Bagus tapi kurang lengkap,soalnya buat PR.

Anonim mengatakan...

bagus bisa buat pelajaran anak-anak

icha mengatakan...

bagus

bimo mengatakan...

Hilang pantat hilang tempat artinya apa sih?

Anonim mengatakan...

Anjing lau

Unknown mengatakan...

Arti dari pribahasa "dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung "ialah:dimanapun kita berada disitulah peraturannya harus kita patuhi atau ditaati ".

Anonim mengatakan...

jembut

Anonim mengatakan...

boleh diprint gak buat tugas sekolah

Unknown mengatakan...

trimakasih ya

shofiar mengatakan...

Mohon izin utk copas dan share melalui MedSos agar bisa bermanfaat bagi orang banyak, terima kasih atas kerelaannya.

Anonim mengatakan...

Oh yah? Coba tunjukin yang mana?

Belinda mengatakan...

K•̃σ•̃k gak ada 'Bersakit - sakit dahulu Bersenang - senang kemudian' 'diberi susu dibalas air tuba'

Unknown mengatakan...

Pribahasa itu yang paling aku suka ada yg lucu dan ada yg tdk lucu

Unknown mengatakan...

Kok gak Ada "bagai telur diatas tanduk"- " bagai api di dalam padi

Cinta mengatakan...

wow keren, peribahasanya bagus2 :)

Unknown mengatakan...

Sip`Pake 2 jempol

Unknown mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Unknown mengatakan...

Halo om sebelum saya komentar saya mau berkenalan dulu nama saya abiyyu Caesar Bimoseno biasa di panggil abi tinggal di Balikpapan, Kalimantan timur saya berumur 11 tahun dan saya berkelamin laki laki. Saya mau berkomentar nih om pantun om bagus cuma ada yg belum lengkap nih kan ada peribahasa air susu di balas air tuba sama pucuk di cinta ulampun tiba, sekian komentar saya

Free download video bokep mengatakan...

peribahasanya sangat bagus
mampir ke communitysex.net yha
video bokep terlaris dan terlengkap di dunia

Unknown mengatakan...

Gitu doank

Unknown mengatakan...

Bagus dx tu

Unknown mengatakan...

Cma lucunya yg kaw ambil...??

Benedictus Marvin mengatakan...

makasih ya

zuhdi abyan mengatakan...

Emang apaan?

Anonim mengatakan...

Mantapp gan...mksih ya

Anonim mengatakan...

Kalau ungkapan ada gk om ?

Anonim mengatakan...

Gak usah gt kale!!!!

Anonim mengatakan...

Fanatik amat

Anonim mengatakan...

bagus

Unknown mengatakan...

bagus sih tapi nggak lengkap

Unknown mengatakan...

kok banyak yg sama sihh??????????

Anonim mengatakan...

makasih telah bagi ilmuya :d

Unknown mengatakan...

I really like the adage that you make

Anonim mengatakan...

@NOVI NILA SARItambah dong rajin pangkal pandai

Unknown mengatakan...

Artinya, berkata pelihara lidah, berjalan pelihara kaki, itu apa?

Unknown mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Mengatakan..... mengatakan...

Boleh nih

Anonim mengatakan...

@Bandar Bola
Gua laporin ke polisi nih

Unknown mengatakan...

terimakasih untuk postingannya kebetulan banget sepupu saya lagi ada tugas tentang ini ;)

klik juga web kami http://mobildatsunbandung.com/

Unknown mengatakan...

bagus deh namun tulisannya agak sedikit kekecilan!!!!!!

Unknown mengatakan...

kerennn :-D:-D:-D:-D:-D:-D:-D

Unknown mengatakan...

terima kasih tentang peribahasanya.walaupun tdk legkap tapi keren banget !!^^

Unknown mengatakan...

Terima kasih ya peribahasanya bagus kata katanya jg sopan PR aku jd bisa selesai sekalian untuk bljr buat UN nanti tp tolong tambahin dong peribahasanya thank.

@Rindangkayla

Unknown mengatakan...

Nnya mulu!tolol

Unknown mengatakan...

maap ada peribahasa yang kurang begitu setuju saya :)
yang berbunyi :

Air beriak tanda tak dalam. Artinya orang yang banyak bicara biasanya tidak banyak ilmunya ==== ====.buktinya modal pengen jadi presiden harus pinter ngomong :v + tes wawancara juga harus pinter ngomong :v + jadi ustad/ pendeta juga harus orang yang jago ngomong :v

obattraditional.com mengatakan...

ternyata buah simalakama itu mahkota dewa ya, haha baru tau, selama ini taunya dari pribahasa aja..

Bumi mengatakan...

Nuhun gan

billl mengatakan...

Gak bagusssssssssssssssss dasar luh............

Unknown mengatakan...

makasih peribahasanya....
membantu baget

Unknown mengatakan...

Gk lengkap nih mana air susu dibalas air tuba dan mana seperti ilmu padi semakin berisi semakin merunduk

Unknown mengatakan...

Lawak lah peri punya bahasa

Keysha mengatakan...

Tidak lengkap padahal mau belajar di internet

Keysha mengatakan...

Kok gak ada yang berakit rakit ke hulu bersenang senang kemudian

Wanwha mengatakan...

makasih ya,,,slam kenal,,,bermanfaat banget,,,lain kali peribahasanya tambahin lagi ya,,,,,

agen sbobet mengatakan...

wah artikelnya sangat bermanfaat dan membantu gan . ditunggu artikel berikutnya.

Unknown mengatakan...

Saya ingin menyampaikan kepada seluruh Tki yang bekerja di negeri orang saya ibu HALIMAH seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan hamil gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka facebook mendapatkan nomor aki katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi aki dan minta angka bocoran THAILAND angka yang di berikan 4D ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi ki santanu di nomor 082317877775 silahkan buktikan sendiri aki tidak melayani SMS demi allah saya sudah membuktikan. untuk info

Zahra mengatakan...

NICE BRO

a mengatakan...

Bagus nih~ update lagi ya gan!

Arisha mengatakan...

mantaap

Anonim mengatakan...

Air susu dibalas air tuba itu kebaikan dibalas kejahatan
Masak gitu aja gak tau bodoh kali itu pake logika aja udah tau wellyson

Anonim mengatakan...

Bising banget nih iraa jeany iraq aja sekalian kan org mau bljr bukan kyk iraq males tolol

Unknown mengatakan...

Peribahasa kacang lupa pada kulitnya kok gag ada.gak lengkap nihh.tapi maaf ya :-)

Unknown mengatakan...

Peribahasa kacang lupa pada kulitnya kok gag ada.gak lengkap nihh.tapi maaf ya :-)

Unknown mengatakan...

Kok bagai upil di dalam hidung gak ada

Unknown mengatakan...

thanks ilmunya bos..

Unknown mengatakan...

Bisa diam gak

Unknown mengatakan...

Payah Ngga lengkap

Unknown mengatakan...

Laba sama dibagi, rugi sama diterjuni.Artinya:Pertemanan itu harusnya bisa berimbang dan sama-sama mengerti

Unknown mengatakan...

Emang Peri bahasa ada brp

Unknown mengatakan...

Udah bray jangan banyak omong kamu tau semua yang di tulis oleh penulis pribahasa di atas sya baa gak ada yang menghina agama islam kitavkan sodara kita harus saling menghargai jadi minta maaf lah yang pada menjelekan nya oke itu masukan dari gue sebener nya gue gak pinterr pinter pribahasa

Unknown mengatakan...

Trimakasih bray gue hargain oke gue mendukung oke saya jadi tau pribahasa yang malang tak dapat di tolak mujur tak dapat di raih

Unknown mengatakan...

apppaaan tuuuuhhhh.... :D

Unknown mengatakan...

@Divaya Syifa YoonAdisitu disebutkan, lengkap dengan artinya, dengan artian pribahasanya disertai dengan arti. tolong di simak judul yang di buat

Unknown mengatakan...

Arti dari peribahasa ini apa y : pandai pandai meniti buih , jika ingin selamat badan keseberang

Unknown mengatakan...

Ini juga artinya apa y ? : berlayar sampai ke pulau , berjalan sampai ke batas ...tolong balas y

Unknown mengatakan...

hahaha

Anonim mengatakan...

bagus tapi kurang lengkap ada pr ni

Anonim mengatakan...

arti dr ini apa sambil menyelam minum air y blz y

Unknown mengatakan...

Nggak lengkap masa tak ada gading yang tak retak aja nggak ada

ika noviati mengatakan...

makasih banyak..
sangat membantu..(^_^)

Unknown mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Unknown mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Unknown mengatakan...

bagus banget

indonesiatouristnews.com mengatakan...

Tambah terus lagi dong...jangan brentiii...bagus sih

Unknown mengatakan...

Copy yaa, makasiih

Anonim mengatakan...

...

Unknown mengatakan...

Mau nanya dong kalo peribahasa
'air setitik dilautan, tanah seketul digunungkan' itu artinya apa ya ,tolong bantu ya😊😊😉😉

Unknown mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Unknown mengatakan...

Makasih yaa sangat membantu. Banyak pribahasa yang masih awam dan ga pasaran

Anonim mengatakan...

Komentarnya lucu anjeng

Unknown mengatakan...

Eeh loee padaa katrok semuaa

Unknown mengatakan...

Ehh anonim tuu ,,.banyak omong

Anonim mengatakan...

Trims membantu ngetahuin peri punya bahasa yg laen:D

Anonim mengatakan...

tai kucing

PlanetLagu mengatakan...

Terimakasih, peribahasa yang tersaji sangat membantu Saya

Stafaband mengatakan...

Tambahin min sampe 100 peribahasa nya

sewa panggung mengatakan...

nice post

Haji koret mengatakan...

Kan di akhir sesi si pembuat dah minta maaaf kalo emang ga lengkap..jangan pada kaya gitu lah tong....

Unknown mengatakan...

Terima kasih

Unknown mengatakan...

Situs Judi Online Terbaik, Aman Dan Terpercaya Di Asia Tunggu Apa lagi ?
Segera Bergabung Di 3Bola*Com, Anda akan merasakan kemudahan Bertransaksi dan Juga Kemudahan Dalam bermain. Di Agen Taruhan Terbaik dan Terpercaya 3Bola.Com
BERAPAPUN KEMENANGAN ANDA PASTI DI BAYAR...!!!

Tunggu Apa lagi segera bergabung bersama kami... Di 3Bola.com
Berapapun kemenangan anda pasti di bayar....

Untuk Info Lebih Lanjut Melakukan Deposit, Withdraw, Register Dengan Super Cepat Dan Tentunya Memuaskan.

* Bbm : d1e0796e
* Whatsapp : +855964070813
* YM : cs.3bola

masriko.com mengatakan...

follback gan..

wadud williams mengatakan...

Lumayan lah kak...

Admin mengatakan...

selamat pagi ...salam kenal..
https://mynewkumpulankisahkeluarga.blogspot.com/2018/06/2700-peribahasa-indonesia-dan-artinya.html

Unknown mengatakan...

Terima kasih atas semua peribahasa nya,dengan ada nya peribahasa ini saya bisa mengerjakan tugas peribahasa saya

Unknown mengatakan...

Welcome to indonesia ,ada seseorang yang bertanya dan dibilang bodoh.

sandhyakits mengatakan...

Blog is very informative. Thanks for sharing!
SAP Security Online Training

SAP XI/PI Online Training

SCCM Online Training

SCOM Online Training

Unknown mengatakan...

Excellent post !!!. The strategy you have posted on this technology helped me get into
the next level and had lot of information in it.
Best Online Training institute

Linux Online Training

DataGuard Online Training

MOUNIKA mengatakan...

I think the admin of this site is in fact working hard in favor of his web page, for the reason that here every information is quality based stuff.|
Cognos Training From India

Kumpulan mengatakan...

mantap peribahasanya, makasih gan

wbopoker mengatakan...

agen poker
poker online
agen poker terbaik
agen poker terpercaya
poker uang asli

Situs Judi
Judi Poker
bandar Poker online
bandar Poker
DominoQQ
Judi online
bandar judi Poker
agen Poker Terbaik
judi Poker Terpercaya
DewaPoker
Poker88 Asia

IDNPLAY
Judi Poker Terbesar
bandar Poker
bandar Poker online
Bandar Ceme
Poker88 online
bandar judi Poker
agen Poker online
judi Poker online
Daftar Poker
Daftar Poker Terpercaya

Unknown mengatakan...

Terima kasihatas infonya tentang peribahasa semoga
Dapat terus berkembang

Unknown mengatakan...

Saya tahu air susu dibalas dengan air tuba=Orang yang berbuat baik kepada orang lain akan dibalas dengan kejahatan..kalau tidak salahya...soal soa saya lupa

A Day in my life mengatakan...

kok gak lengkap ya terima kasih banyak kok infomasi yang didapat saya

kevin32 mengatakan...

The Support Features Furnished By The QuickBooks Enterprise Support Number Are Extremely Advantageous To Those Who Regularly Utilize The Program. It Is Sold With User-Friendly Assistance Methods Through Which A Person Can Resolve His Issues Instantly.

Mathew mengatakan...

Accounts Management, Inventory And Many Other. QuickBooks Enterprise Support Number Offers Necessary Features In Real Time When It Comes To Enterprises. Since The Software Runs On Desktop And Laptop Devices.

kevin32 mengatakan...

We offers you QuickBooks Tech Support Phone Number Team. Our technicians be sure you the security of the vital business documents. We have a propensity to never compromise utilizing the safety of the customers.

kevin32 mengatakan...

There might be occasions as soon as you might face some kind of delay in reaching QuickBooks Support Phone Number, let’s say in the period of filing taxes since there is a lot of hush-hush then.

jameswill11 mengatakan...

But, being a normal business person, focusing on professional accounting software, like QuickBooks, is clearly definitely not easy. Thus, users may need to face a myriad of issues and error messages with all the software.
VISIT : https://www.247supportphonenumber.com/

steffan mengatakan...

Would you run an organization? Can it be way too hard to deal with all? You will need a hand for support. Quickbooks Support Number is a remedy. If you wish to accomplish that through QuickBooks, you get several advantages. Today, payroll running is currently complex. You may need advanced software. There should be a premier mix solution. QuickBooks payroll support often helps. Proper outsource is crucial. You will find updates regarding the tax table. This saves huge cost. All experts may take place. A team operates 24/7. You receive stress free. Traders become free. No body will blame you. The outsourced team will see all.

QuickBooks Support Phone Number mengatakan...

This can be also an attribute supplied by QuickBooks Support Phone Number. It really is a cloud-based financial management software that will help users save enough time allocated to handling business finances by helping.

steffan mengatakan...

Being a regular business person, working on professional accounting software, like QuickBooks, is certainly not always easy. Thus, users may have to face a wide range of issues and error messages while using the software; whenever you feel something went wrong together with your accounting software and should not find a way out, you could get technical support Quickbooks Support’ team, day time and night to fix any issues linked to QuickBooks.

xpert mengatakan...

Our professionals are terribly dedicated and might solve your entire issues without the fuss. In the event that you can call our QuickBooks Support Phone Number, you will be greeted by our client service representative when taking all of your concern he/she will transfer your preference in to the involved department.

jameswill11 mengatakan...

In a few updates and new introductions, QuickBooks keeps enhancing the customer experience by offering them more facilities than before. QuickBooks Payroll Support Phone Number is amongst the important the various elements of accounting, which means QuickBooks leaves no stone unturned for making it more & more easier for users.

accountingwizards mengatakan...

With regards to features and functionality, QuickBooks always tops the set of perfect accounting software. From accuracy to speed, this software offers the perfection to your accounting process. QuickBooks uses web soul to exhibit all internet based pages. While working on this software, you could face a mistake while wanting to have a look at webpages from QuickBooks program. An error message pops up on your screen specifying the error. Don’t panic, because our company is only at QuickBooks Support Phone Number to help you realize the error and its particular resolution. We now have a team of dedicate and technically skilled professionals to give you the absolute most reliable technical assistance in QuickBooks.

jameswill11 mengatakan...

While you are feeling that the full time is odd to call for help, just pick up your phone and dial us at QuickBooks Support Phone Number US because you can expect our support services 24*7. We believe that the show must go ahead and thus time is just not a concern for people because problems do not come with any pre-announcements.
VISIT : https://www.247supportphonenumber.com/

kevin32 mengatakan...

Can be executed every user task with QuickBooks Payroll Tech Support Accounting software. Therefore you only desire to install QuickBooks Payroll software and fetch the details, rest all of the essential calculation will be done automatically due to the software.

QuickBooks Support Phone Number mengatakan...

Optimizing the network and connectivity Enhancing the speed and gratification of your software QuickBooks Support Number Contact Number: Professional Technicians

kevin32 mengatakan...

Payroll management is clearly an essential part these days. Every organization has QuickBooks Payroll Support Phone number own employees. Employers need to manage their pay. The yearly medical benefit is crucial.

smith mengatakan...

It is possible to seek a professional from QuickBooks Payroll Service by going to their website and posting your queries on instant message (IM).

xpert mengatakan...

QuickBooks Support Number has a great deal to offer to its customers in order to manage every trouble that obstructs your projects. There are tons many errors in QuickBooks such as difficulty in installing this software, problem in upgrading the software in to the newer version so that you can avail the most recent QuickBooks features, trouble in generating advanced reports, difficulty with opening company file in multi-user mode and thus on and so forth. Whatever the issue is, if it bothers you and deters the performance of your respective business, you may need to not get back seat and offer up, just dial us at our toll-free QuickBooks Support and luxuriate in incredible customer care.

steffan mengatakan...

If you're facing any trouble or perhaps not able to perform the troubleshooting steps on the own own, avail our Support For QuickBooks available twenty-four hours every single day to solve any QuickBooks related issues instantly.

steffan mengatakan...

This software also throws some errors in the end. Sometimes it becomes quite difficult to understand this can be with this specific error code or message. If that's the case you ought to call our QuickBooks Support Phone Number to own in touch with our technical experts in order to search for the fix of error instantly.

smith mengatakan...

It saves even more time consumed by doing printing and mailing paystubs each day or replacing lost or damaged paystubs. Top QuickBooks Payroll Phone Number attributes of QuickBooks Payroll.

Jamess mengatakan...

QuickBooks Enterprise Support Phone NumberTelephone Number Is Here to assist ease Your Accounting Struggle QuickBooks Enterprise provides end-to end business accounting experience.

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)

 

Berlangganan Artikel Blog Disini

Delivered by FeedBurner

Free Automatic Google Backlinks - SEO SEO Links Attitude | Free SEO Links Building Web Link Exchange Bloggers - Meet Millions of Bloggers Seni Butuh Kreatif - Find me on Bloggers.com of Seni Butuh Kreatif backlinks referer rajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolektips dan trikrajacolekphotobucketbertaubatlahtabur iklanraja gameFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink ServicesMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service