Cara Membuat AC Sendiri Sederhana | Dengan Biaya Sangat Hemat

Diposkan oleh Syarif Cr on 13 Mei 2012

Ac
Assalamu'alaikum . . .:)

Selamat soree sobat semua, kini saya akan berbagi pengalaman trik yang ampuh dalam pembuatan AC sederhana sendiri. Jd Anda tak perlu takut panas lagi ketika di dalam kamar bahkan rumah Anda. pokoknya keren banget deh..hehehe;,,, bagi yang tidak punya AC dirumah sendiri (termasuk saya ).yuuk langsung aja.. Hawa panas belakangan ini, ekstrim banget. Di rumah panas, apalagi di jalanan panasnya minta ampun. :)

Bagi sebagian orang berkantong tebal–hal ini bukan masalah, di rumah bisa pasang AC, di jalan bisa milih kendaraan ber-AC pula. Nah masalahnya sekarang buat yang berkantong tpis, harus rela berpanas-panas ria kepanasaaaaaan!!…karena apa daya gak kuat beli AC atau daya Listrik kurang buat pasang AC….[[[situasi makin panas nih!!!]]] hkhkhk,, Jangan putus Asa sobat! Ayo putar otak kita, cari solusi untuk dapetin suasana dingin. Uups… setelah browsing sana-sini, akhirnya nemu tutorial bikin AC sederhana. Murah meriah, cuma perlu kreativitas aja kok!

OK, berikut tutorial membuat AC sederhana sendiri dengan biaya sangat hemat :



Bahan-bahan :

a. Kipas angin rumah (Stand/Duduk) ukuran agak besar/seadanya

b. Tembaga ukuran 3/16? panjang terserah (Beli di toko AC/Perlengkapan AC, Tukang Service AC)

c. Cable Ties secukupnya

d. Pompa akuarium kecil (Beli di toko akuarium)

e. Pipa plastik 3/16? beli di toko bangunan

f. Tandon air (Termos Es) Bisa pake stereofoam bekas tempat ikan

g. Cooper Tubing/Pipa



Cara pembuatannya :



1. Siapkan kipas angin dan copper Tubing

2. Lilitkan copper tubing di depan kipas angin.



kipas,pembuatan
Usahakan jangan sampai pipa tertekuk/patah



kreatif,membuat
Kencangkan dengan memakai kabel ties



gambar
Tinggal sambung aja. Gak perlu repot.



3. Sambungkan pipa tembaga dengan pipa plastik



cara
Kalau pas dapat pipa yang ukurannya beda, bisa dikencangkan dengan menggunakan klem. Maksudnya agar tidak bocor.



4. Siapin pompa akuarium. cek mana inlet mana outlet. Terserah mau pake yg sebelah mana.



membuat
Biarkan ujung yang lain bebas. Untuk masuk/keluar air





Nah sekarang, saatnya mencoba ...!! semoga Anda berhasil. terimakasih........ :) :) :)

4 komentar Comments for Cara Membuat AC Sendiri Sederhana | Dengan Biaya Sangat Hemat

Ilyan Suparto mengatakan...

waaaahhhh.....
ide bagus ne gan..... boleh nyontek gak.....????
:P

Seni Butuh Kreatif mengatakan...

@Ilyan Suparto
mksih ^_^ ,silahkan sob.... :D

Anonim mengatakan...

wah sudah la copas, gambarnya di kasih nama pulak..
ckckck...

Perumahan Baru di Tanggerang mengatakan...

wah ini nih patut dicoba, dapet darimana ini ide gan?

Poskan Komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)

 

Berlangganan Artikel Blog Disini

Delivered by FeedBurner