Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris | Trik Mujarab Dari Sang Guru

Diposting oleh Unknown on 25 Jun 2012

Anda ingin menguasai Bahasa inggris? Sama, sayapun juga. Ini saya dapat trik agar cepat menguasai dari seseorang yang lumayan pinter dalam berbahasa Inggris. Yaaa anggap saja motivator atau guru besar.hehehe. . .yupzt, Salah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk benar-benar bisa bahasa inggris adalah dengan mengatakan “Bahasa Inggris itu Mudah!”. Mudah ya mengatakannya? Ya iya lah memang mudah, apa susahnya mengatakan kalau Bahasa Inggris itu mudah. Toh untuk mengatakan bahasa inggris itu mudah atau mengatakan bahasa inggris itu susah pastilah memerlukan waktu yang sama, dan mengatakan keduanya juga gratis, namun efeknya berbeda. Yang satu akan menyebabkan kita menjadi bersemangat dan tak kehabisan energi untuk terus belajar dan pada akhirnya benar-benar bisa bahasa inggris, sedangkan yang satunya akan membuat kita malas dan bisa jadi akhirnya kita tetap kesulitan bahasa inggris. Benrkah ? Anda pasti akan menjawab "benar".

Kata-kata itu teramat sangat sering menjadi kenyataan loh, sampai banyak para motivator mengatakan “Anda adalah apa yang Anda katakan”. Termasuk juga dalam belajar bahasa inggris. Kelihatannya atau kedengarannya memang sepele. Saya sendiri telah membuktikannya, dari dulu saya sering banget mengatakan “Ealaa bahasa inggris itu sangat mudah!”. Eh benar, ternyata english is really very very easy. Now I can write as well as read english. I can also speak english. I can understand what people say in english. Saya yakin benar apa kata para motivator itu adalah betul, walaupun saya belum dapat menjelaskan mengapa mereka benar, saya hanya “ngilmu” saja, mengikuti apa kata meraka.

Biasanya, kalau Anda telah mulai mengatakan bahasa inggris itu mudah, maka Anda pun mulai bertanya, kok bisa ya? bagaimana caranya? apa yang harus dikerjakan agar bahasa inggris terasa mudah? Naaah, jika Anda mulai bertanya begitu maka artinya Anda telah mendapatkan energi untuk melangkah lebih jauh, yaitu mencari caranya "googling, buka-buka kamus, bertanya pada teman, mengikuti private dll. Mungkin Anda akan membaca beberapa pengalaman orang belajar bahasa inggris di website ini sampai habis untuk menyerap dan mempraktekkan ilmunya. Sebaliknya jika Anda mencoba apriori dengan apa yang saya katakan maka Anda akan kehilangan semangat dan energi tadi. Anda akan mengatakan “aaah bohong, bahasa inggris itu sulit sekali kok, buktinya sampai hari ini saya belum lancar bahasa inggris”. Mungkin karena dari dulu Anda mengatakannya sulit. Sehingga menjadi sulit betulan. hehe... bertanyalah pada hati Anda apa benar semua yang saya katakan? Berusahalah untuk menjawab "Benar" agar Anda cepat bisa bahasa Inggris.

Contoh: “Saya ingin belajar bahasa inggris”. Nah ini bagaimana bahasa inggrisnya? Kalau sudah bisa, katakan “I want to study english” ucapkan beneran kalau mungkin, atau katakan dalam hati saja. Jika belum bisa secara lengkap mengatakannya dalam satu kalimat, kita ucapkan saja kata-kata yang sudah bisa, misalnya “I ingin belajar bahasa english”, atau mungkin “I ingin study english”. Kalau sudah bisa sedikit saja, jangan pernah lagi katakan “saya ingin belajar bahasa inggris”, katakan seperti yg diatas tadi, lengkap atau campuran. Kalau belum lengkap, coba cari kamus, nah “coba cari kamus” ini bahasa inggrisnya apa? Oh ya “ini bahasa inggrisnya apa” juga perlu dicari apa bahasa inggrisnya. Mungkin “what in english” (yang benar what is this in english). ulang lagi “try cari kamus”. Lengkapnya: “I ingin study english, try cari kamus, what in english…

Jadi kejar terus, apapun yang ingin anda ucapkan cobalah bahasa inggris, baik sepotong-sepotong (campuran bahasa indonesia) atau lengkap, jangan perdulikan salah atau benar. Apapun yang ingin anda ucapkan cobalah pakai bahasa inggris = what pun you want say try english, tuh sudah bisa. “tuh sudah bisa” apa bahasa inggrisnya? yes, you can! Wah ini cara belajar bahasa inggris baru bagi saya, wow this is a new way for me to learn english. Kalau begini, mau tak mau saya harus beli kamus nih. What in english? If like this, must buy kamus. What kamus in english? Oke lah besok saya beli kamus, ok tomorrow i beli kamus. Where beli kamus? I no money. Oh ternyata study english perlu money. I try cari money.
Misal besok sudah punya uang, jadi dong beli kamus. Ceritanya nih sudah punya kamus. Oh ternyata kamus is dictionary. Beli is buy. Jadi yang kemarin bisa diganti menjadi “ok tomorrow i buy dictionary”. The fact study english needs money. I try look money. Ulang lagi, repeat. Tuh sudah lancar, yes I can! hahahaha....

Ya benar, bahasa inggris di atas sudah bagus sekali, sekaligus juga masih jelek sekali. Tidak mengapa, yang penting terus mencoba tanpa henti, apa yg sudah bisa langsung praktekkan baik dengan kata-kata atau dalam pikiran. Kejar terus. Siapa yang akan menganggap anda gila jika belajar bahasa inggris di dalam otak? Wow, this is truly the fastest way for me to master english language. I have never heard someone telling me this kind of learning system. Begitu pula dengan menterjemahkan apa yang anda baca.

Mari kita lanjutkan. What is this in english? Lets continue. Benar, that is correct. Jadi cara cepatnya adalah dengan memulai dari kata pertama yang kita ucapkan. So fast way is with begin from first word we want to say. Salah biarin. What is salah biarin? Wrong no problem. Besok coba lagi, tomorrow try again. Ternyata cepat ya belajarnya, Ternyata fast study-nya ya. But like crazy people (tetapi seperti orang gila) hahahaha.....tak apa-apa sob, lebih gila orang yang mengatakan kalau saya seperti orang gila.

Tentu saja anda tetap harus belajar tata bahasa inggris yang benar, rajin bercakap-cakap untuk praktek, atau mulai dengan membaca buku-buku sederhana, mendengarkan musik inggris, siaran berita bahasa inggris dan sebagainya. Wah sekarang saya sudah capek. Apa bahasa inggrisnya? Misalkan saat ini yang kita tau bahasa inggrisnya hanya "sekarang dan saya" maka katakannya “Wah now i sudah capek”. Kemudian berusahalah untuk menemukan kata sudah dan capek, ketika sudah ketemu ulangilah mengucapkannya dengan lengkap, ulangi beberapa kali sampai anda bisa mengucapkannya secara lengkap dan cepat. Mau lupa besok tak masalah yang penting hari ini Anda pandai mengatakan dengan lengkap dan cepat.

Coba deh, mulai sekarang katakan berulang-ulang “english is very easy” (bahasa inggris sangat mudah). Paling tidak satu kalimat ini akan Anda kuasai. Besok-besok katakan “I will learn english everyday” . . . Selamat mencoba dan semoga Anda salah satu orang yang berhasil setelah membaca tulisan diatas. Penulis meminta partisipasi Anda untuk meninggalkan komentar, kritik saran atau menambahkan tulisan diatas. terimakasiiiih soooobb,..semangaaaat ah!

4 komentar Comments for Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris | Trik Mujarab Dari Sang Guru

Unknown mengatakan...

siip nech buat pemula...

Anonim mengatakan...

nice...
thanks.

Unknown mengatakan...

Kekasih gelap apa gan

sam mengatakan...

Kreatif sekali like2 banget

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)

 

Berlangganan Artikel Blog Disini

Delivered by FeedBurner

Free Automatic Google Backlinks - SEO SEO Links Attitude | Free SEO Links Building Web Link Exchange Bloggers - Meet Millions of Bloggers Seni Butuh Kreatif - Find me on Bloggers.com of Seni Butuh Kreatif backlinks referer rajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolektips dan trikrajacolekphotobucketbertaubatlahtabur iklanraja gameFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink ServicesMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service