Secara teknis, sebuah dokumen excel biasa disebut dengan workbook (buku kerja). Sebuah workbook umumnya memiliki beberapa worksheet (lembar kerja). Secara default sebuah workbook Excel memiliki 3 buah worksheet. Setiap worksheet biasanya mewakili sebuah halaman dokumen. Beberapa dokumen/worksheet yang saling berhubungan dapat anda kelompokkan menjadi sebuah workbook. Hal ini dapat membantu anda mengklasifikasikan dokumen sesuai dengan keperluan.
Sebuah worksheet memiliki tampilan sama seperti table dalam Ms.Word, tetapi dengan kemampuan perhitungan yang lebih komplit dibandingkan kemampuan dari table Ms.Word. Sebuah workbook baru terdiri dari 3 buah worksheet yang diberi nama Sheet1, Sheet2 dan Sheet3. Ketika anda menekan tab worksheet, Excel akan menampilkan isi dari Worksheet yang bersangkutan.
Cara Menambahkan Workbook Ms. Excel 2007
Cara 1:
-Klik Office Button ( ) yang terletak pada pojok kiri atas dokumen.
-Pilih New.
-Pada kotak dialog yang muncul pilih Blank Workbook.
-Klik Create
Cara 2:
-Tekan tombol Ctrl bersamaan dengan tombol N (Ctrl+N) pada keyboard.
Cara Menambahkan Worksheet Ms. Excel 2007
Cara 1:
-Tekan tab Insert Worksheet yang terletak disebelah kanan Sheet3.
Cara 2:
-Tekan tombol Shift+F11 pada keyboard.
Cara 3:
-Klik kanan pada salah satu tab worksheet.
-Pilih Insert.
-Pada kotak dialog yang muncul pilih Worksheet.
-Klik OK.
Cara Mengganti Nama Worksheet
Cara 1:
-Klik kanan tab worksheet yang akan diganti namanya.
-Pilih Rename.
-Ketikkan nama baru.
Cara 2:
-Klik 2 kali tab worksheet yang akan diganti namanya.
-Ketikkan nama baru.
Cara Menghapus Worksheet
-Klik kanan tab worksheet yang akan dihapus.
-Pilih Delete.
Cara Membuka Workbook Microsoft Excel 2007
Cara 1:
-Klik Office Button.
-Pilih Open.
-Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
-Klik Open.
Cara 2:
-Tekan tombol Ctrl+O pada keyboard.
-Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
-Klik Open
Cara Menyimpan Workbook
Cara 1:
-Klik Office Button.
-Pilih Save.
-Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
-Pada kotak isian file name isikan dengan nama yang diinginkan.
-Klik Save.
Cara 2:
-Tekan tombol Ctrl+S pada keyboard.
-Pada kotak dialog yang muncul pilih tempat penyimpanan workbook.
-Pada kotak isian file name isikan dengan nama yang diinginkan.
-Klik Save.
Cara Menutup Workbook Microsoft Excel 2007
Cara 1:
-Klik Office Button.
-Pilih Close.
Cara 2:
-Klik tombol Close pada pojok kanan atas dokumen.
Cara 3:
-Tekan tombol Ctrl+W pada keyboard.
Sebenarnya masalah seperti itu sangat mudah untuk yang sudah ahlinya, dan Seni Butuh Kreatif hanya membantu Anda yang masih bingung dalam mengoperasikan ms. Excel.
Home » Komputer » Mengenal Workbook dan Worksheet MICROSOFT EXCEL 2007
Mengenal Workbook dan Worksheet MICROSOFT EXCEL 2007
Diposting oleh Unknown on 22 Jun 2012
Label:
Komputer
1 Comments for Mengenal Workbook dan Worksheet MICROSOFT EXCEL 2007
gan
mau tanya
di excel 2007 bisa gk sih buat formulir byk dg rumus2 formula.
misal kita ketik A maka keluarlah Formulir A
jika ketik B maka keluar Formulir B
dan strsnya dg Formulir yang berbeda.
Posting Komentar
Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)