Cara Menulis Teks dan Angka Dalam Sebuah Cell Microsoft Excel

Diposting oleh Unknown on 22 Jun 2012

Untuk menuliskan teks dan angka dalam sebuah cell dapat kita lakukan dengan mudah, cukup dengan seleksi cell yang ingin diisikan teks/rumus dan ketikkan isinya. Excel mengijinkan beberapa jenis pemasukan data antara lain :

-Labels : Teks berisi keterangan seperti nama, alamat dan keterangan lain. Untuk menuliskan tipe data ini cukup dengan klik cell yang akan diisi data, kemudian ketikkan teks yang akan ditampilkan.
-Numbers : Teks berupa angka seperti 30, -198, 345,5 dan sebagainya. Untuk menuliskan tipe data ini cukup dengan klik cell yang akan diisi data, kemudian ketikkan angka akan ditampilkan. Penulisan karaktek koma(dalam format Indonesia) atau titik(dalam format Inggris) mendefinisikan angka decimal/pecahan.
-Tanggal dan waktu : Excel mengijinkan penulisan tanggal dan waktu sesuai dengan format yang dikenali.
Untuk menuliskan tipe data ini cukup dengan menuliskan teks sesuai dengan format tanggal dan waktu.
Contoh :
Tanggal : 27/10/2008 atau 27-10-2008, dan sebagainya.
Waktu : 13:30:00
-Formula : Ekspresi untuk menghitung hasil numeric/teks berdasarkan rumus tertentu. Untuk menuliskan rumus/formula dalam excel dapat dilakukan dengan mengawali isi cell dengan karakter sama dengan (=) kemudian diikuti rumus yang diinginkan.
Contoh : =A3+D9  menjumlahkan cell A3 dan D9.

Cara Mengubah Isi Cell Microsoft Excel 2007

Untuk mengubah isi data dari cell dapat dilakukan dengan 3 cara.
Cara 1:
-Klik cell yang ingin diubah.
-Aktifkan formula bar dengan cara klik diarea formula bar.
Cara 2:
-Klik dua kali cell yang ingin diubah.
-Kemudian ganti isinya dengan yang baru.
Cara 3:
-Klik cell yang ingin diubah.
-Tekan tombol F2 pada keyboard.
-Kemudian ganti isinya dengan yang baru.

Cara Menghapus Isi Cell

Untuk menghapus keseluruhan isi dari cell anda dapat lakukan dengan mengaktifkan cell tujuan kemudian tekan Delete. Sedangkan untuk menghapus data dalam sebuah range, dapat dilakukan dengan memblok cell yang akan dihapus, kemudian tekan Delete.

0 komentar Comments for Cara Menulis Teks dan Angka Dalam Sebuah Cell Microsoft Excel

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)

 

Berlangganan Artikel Blog Disini

Delivered by FeedBurner

Free Automatic Google Backlinks - SEO SEO Links Attitude | Free SEO Links Building Web Link Exchange Bloggers - Meet Millions of Bloggers Seni Butuh Kreatif - Find me on Bloggers.com of Seni Butuh Kreatif backlinks referer rajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolektips dan trikrajacolekphotobucketbertaubatlahtabur iklanraja gameFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink ServicesMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service