Cara Membuat Read More Di Postingan Blog Dengan Mudah

Diposting oleh Unknown on 22 Jun 2012

Apa itu Read More ? Read More adalah bla bla bla .hehehehe yang jelas Read More berguna untuk menampilkan sedikit cuplikan dari postingan pada halaman utama. dalam postingan kali ini saya akan membahas bagaimana CARA BUAT READ MORE pada blog. Read More ini berfungsi untuk menampilkan sedikit postingan pada halaman depan dan dibawahnya ada kata Read More atau selanjutnya dan jika diklik baru artikel dari sebuah postingan akan tampil semua.Read More ini juga berguna untuk menghemat halaman depan blog,jadi ga makan banyak tempat walaupun kamu pasang 5-7 artikel pada halaman depan blog kamu.jaman kaya ginikan pada hemat.hehehehe...
Pengen buat Read More ? silakan ikuti tutorial Cara Membuat Read More berikut ini :

1. Login ke blogger

2. Klik "Tata Letak" kemudian Klik "Edit HTML".Kemudian beri tanda centang pada tulisan "expand widget tempate"

3. Cari kode </head> lalu copy kode berikut dan paste diatasnya.

<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display:none;}
</b:if>
</style>

4. Cari kode <p><data:post.body/></p> lalu copy dan paste kode berikut dibawahnya.


Read More..


5. Klik "Save template"

6.Kemudian klik menu "pengaturan lalu klik "format" cari kotak kosong yang ada dibawah lalu isi kotak tersebut dengan kode berikut .

<span class="fullpost">

</span>

7. Kemudian klik Simpan pengaturan .....

8. Pada saat kamu memposting,klik "edit HTML" Nanti akan secara otomatis muncul kode seperti dibawah ini.

<span class="fullpost">
</span>

Letakan postingn yang ingin ditampilkan di atas kata read more atau selanjutnya diatas kode tersebut .dan sisanya/keseluruhan artikel di antara atau ditengah kode tersebut contohnya sebagai berikut.

<span class="fullpost">

posting sisa artikel disini

</span>

0 komentar Comments for Cara Membuat Read More Di Postingan Blog Dengan Mudah

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)

 

Berlangganan Artikel Blog Disini

Delivered by FeedBurner

Free Automatic Google Backlinks - SEO SEO Links Attitude | Free SEO Links Building Web Link Exchange Bloggers - Meet Millions of Bloggers Seni Butuh Kreatif - Find me on Bloggers.com of Seni Butuh Kreatif backlinks referer rajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolektips dan trikrajacolekphotobucketbertaubatlahtabur iklanraja gameFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink ServicesMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service