Cara Buat Search Engine Pada Blog

Diposting oleh Unknown on 23 Jun 2012

Buat Anda yang belum tahu apa itu Search Engine, kini saya sedikit coba terangkan apa itu search engine. Search Engine adalah sebuah mesin pencari yang jika kita masukan sebuah kata kunci akan banyak sekali pilihan dari kata kunci tersebut. Pengen letakin Search Engine di blog Anda? Ikuti aja langkah Cara Buat Search Engine Di blogger. Bagaimna caranya ? Yuks Kita praktek dengan ikuti langkahnya dengan benar. hehehe.....
Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Log In Ke Blogger terlebih dahulu.
2. Lalu Klik Layout kemudian Klik page elements.
3. Terus Klik Link Add a page elements.
4. Nanti akan muncul jendela baru terus pilih HTML/Javascript Kemudian copy paste Kode Berikut ke dalam Kontent HTML tadi.

<form action="http://nama-blog.blogspot.com/search"
method="get"> <input class="textinput" name="q"
size="25" type="text&
quot;/> <input value="search" class="buttonsubmit"
name="submit" type="submit"/></form>


Ganti nama-blog Dengan nama Blog Kamu . Dan angka 25 Di atas menunjukan panjang kotak search engine/text box. Semakin tinggi angka yang anda masukan semakin panjang pula kotak search engine tersebut .
Semoga bermanfa'at untuk anda..... ;)

2 komentar Comments for Cara Buat Search Engine Pada Blog

Kumpulan Emoticon Blackberry Messenger mengatakan...

mkasih bnyak bro ud share,triknya bekerja :)

mh@yusuf mengatakan...

oke

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)

 

Berlangganan Artikel Blog Disini

Delivered by FeedBurner

Free Automatic Google Backlinks - SEO SEO Links Attitude | Free SEO Links Building Web Link Exchange Bloggers - Meet Millions of Bloggers Seni Butuh Kreatif - Find me on Bloggers.com of Seni Butuh Kreatif backlinks referer rajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolektips dan trikrajacolekphotobucketbertaubatlahtabur iklanraja gameFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink ServicesMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service