Definisi Topologi Jaringan | Ciri-Ciri Topologi Jaringan

Diposting oleh Unknown on 24 Jun 2012

Apakah yang dimaksud topologi jaringan? Mungkin Anda sering mendengar istilah tersebut, nah berikut ini sedikit pembahasan tentang pengertian topologi jaringan yang mungkin dapat membantu mengingat kembali tentang pelajaran komputer jaringan. Yuuk simak.... hehehhe

Definisi topologi jaringan adalah suatu sistem hubungan atau arsitektur di dalam komputer jaringan, yaitu suatu metode penyusunan komputer yang mana memungkinkan suatu komputer dapat terhubungan antara komputer satu dengan yang lain.

Secara umum, topologi jaringan dapat dibedakan menjadi 3 jenis yaitu: topologi bus, topologi star, dan topologi ring.

1. Topologi bus, jaringan komputer yang menggunakan topologi bus sering disebut juga dengan istilah linier bus, hal ini dikarenakan linier bus hanya menggunakan satu kabel linier sebagai media penghubung. Jenis kabel yang sering digunakan dalam topologi bus adalah kabel koaksial dengan tambahan terminator di kedua ujungnya.

2. Topologi star, topologi star atau topologi bintang menggunakan concentrator atau hub sebagai media penghubung antarnode-nya. Pada tiap-tiap node diberikan kabel yang menghubungkanya dengan hub.

3. Topologi ring, dalam topologi ring, pada tiap-tiap node akan saling berhubungan dengan node yang lainnya sehingga membentuk semacam ring atau lingkaran.

Yuuupzt, itulah sedikit ulasan tentang topologi jaringan komputer.

0 komentar Comments for Definisi Topologi Jaringan | Ciri-Ciri Topologi Jaringan

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)

 

Berlangganan Artikel Blog Disini

Delivered by FeedBurner

Free Automatic Google Backlinks - SEO SEO Links Attitude | Free SEO Links Building Web Link Exchange Bloggers - Meet Millions of Bloggers Seni Butuh Kreatif - Find me on Bloggers.com of Seni Butuh Kreatif backlinks referer rajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolekrajacolektips dan trikrajacolekphotobucketbertaubatlahtabur iklanraja gameFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink ServicesMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service