Siksa Kubur | Death Metal Indonesia | History

Diposkan oleh Syarif Cr on 6 Jun 2012

Assalamu'alaikum . . .:)
Band Death Metal asal Jakarta yang terbentuk pada tanggal 6 JUli 1996 dengan line up awal Japra (Vokal), Ade Godel (Gitar), Burgenk (Bass), dan Andyan Gorust (Drum). Di tahun 2001 Siksa Kubur rilis album perdananya dengan judul The Carnage. Album yang berisi 9 buah lagu ini dinaungi oleh salah satu label rekaman di Bandung, Extreme Soul Production. Album perdana Siksa Kubur ternyata mendapatkan respon yang positif dari pengamat musik, khusunya di ruang lingkup Underground. Setahun kemudian Siksa Kubur mengeluarkan album keduanya yang berjudul Back to Vengeance, dibawah label Rottrevore Records. Namun tidak lama dari peluncuran album keduanya, Godel memutuskan untuk keluar dari Siksa Kubur. Untuk mengisi kekosongan di line up Siksa Kubur, Bimorbid (Absolute Defiance) dan Andre Tiranda (Revitol / Bloody Gore) masuk untuk menggantikan Godel. Formasi yang baru saja terbentuk ternyata harus bertahan beberapa bulan saja, karena Bimorbid memutuskan keluar dari Siksa Kubur. Tidak lama kemudian Burgenk menyusul jejak Bimorbid dengan alasan studi. Dan akhirnya Yudhi Bebek (Authority) masuk untuk melengkapi formasi Siksa Kubur pada saat itu.
siksa kubur.jpg Di tahun berikutnya Siksa Kubur mengeluarkan album ketiganya yang diberi judul Eye Cry, masih dibawah bendera Rottrevore Records. Dibawah tangan dingin sang operator Yuda dan di mixing oleh Dadi Beer dari Bandung, ternyata album ini mendapatkan respon yang lebih besar dari pengamat musik di Indonesia. Di tahun 2005 Siksa Kubur mendapatkan kesempatan untuk mengikuti event dengan skala besar salah satunya event di Singapore, IJ Metal Fest.
Setelah 3 tahun tidak merilis album baru, di tahun 2007 Siksa Kubur rilis dengan album terbarunya Podium. Namun di album terbarunya ini Siksa Kubur tampil dengan line up terbarunya Japra (Vokal), Andre Tiranda (Gitar), Prama (Drum), dan Ewin (Bass). Untuk mempromosikan album keempatnya Siksa Kubur mengadakan mini tour Jawa – Bali dengan tema “Agenda Bencana Tour 2008“. Dan di tahun 2009 Siksa Kubur berkesempatan menjadi bintang tamu di Gegey Fest Kuala Lumpur, Malaysia.

Di puncak tahun 2009 Siksa Kubur mengeluarkan album terbaru yang bertajuk Tentara Merah Darah dengan label rekaman yang berbeda, Fast Youth Records. Untuk melengkapi line up Siksa Kubur akhirnya Nyoman (Death Valley / Funeral Inception) dipastikan bergabung dan mengisi gitar. Untuk memperkenalkan formasi dan album terbaru mereka, Siksa Kubur melakukan tournya yang ke dua dengan tema yang bertajuk “Tentara Merah Darah 2010“. Setelah melakukan tour Jawa – Bali akhirnya Siksa Kubur diberikan kesempatan kedua untuk melakukan tour ke empat kota di Malaysia yaitu Penang, Perak, Kuala Lumpur, dan Johar Baru.

Septian - Vokalis
Andre "Bacot" Tiranda - Gitaris, backing vocal
Adhitya - Drummer
Ewin - Bassis

Semoga bermanfa'at.... \m/

0 komentar Comments for Siksa Kubur | Death Metal Indonesia | History

Poskan Komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog Seni Butuh Kreatif. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)

 

Berlangganan Artikel Blog Disini

Delivered by FeedBurner